SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI BAPPELITBANG TANGGAMUS

Selasa, 26 Oktober 2021

Berita Utama

BUPATI DEWI HANDAJANI RESMIKAN PENGOPERASIAN LISTRIK DESA PEKON MARGOMULYO

Rabu, 16 Juni 2021

Semaka  – Bupati Tanggamus Hj. Dewi Handajani meresmikan pengoperasian Listrik Desa di Pekon Margomulyo Kecamatan Semaka, Kabupaten Tanggamus, Rabu (16/06/2021).

Hadir dalam kegiatan tersebut Dandim 0424/Tanggamus, Kasat Intel Polres Tanggamus serta Para Pejabat PT. PLN Lampung.

Bupati atas nama Pemerintah Kabupaten Tanggamus dan masyarakat Pekon Margomulyo, Kecamatan Semaka, menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya dan ucapan terimakasih kepada PT. PLN dengan program Listrik Desa (Lides) menjawab usulan dari proposal yang diajukan masyarakat Pekon. Sehingga pada hari ini telah kita saksikan bersama penyalaan perdana Listrik Pekon Margomulyo, sehingga Pekon Margomulyo yang sebelumnya belum teraliri listrik PLN, hari ini telah teraliri, ujar Bupati.

Dalam Program Indonesia Terang, Pemkab Tanggamus terus berupaya meningkatkan Ratio Elektrifikasi, agar masyarakat Tanggamus 100% dapat menikmati listrik.

Pembangunan jaringan listrik Kabupaten Tanggamus saat ini telah mencapai Ratio Elektrifikasi 90%, ditargetkan pada tahun 2023 sudah mencapai 100%.

Selain Listrik dari PLN, kami juga mengupayakan energi alternatif salah satunya PLTS khususnya untuk daerah terpencil. Saat ini Kabupaten Tanggamus memiliki 11 PLTS yang tersebar di kecamatan Kelumbayan, Pematang Sawa dan Cukup Balak yang dapat menerangi lebih dari 2000 rumah, terang Bupati.

Lebih lanjut Bupati Dewi Handajani berharap kepada PLN dapat terus berupaya meningkatkan kehandalan jaringan listrik, dan dapat mengantisipasi terjadinya gangguan listrik yang diakibatkan oleh fenomena alam seperti, pohon tumbang, banjir, tanah longsor dan lainnya.

Kepada masyarakat diminta diminta agar memanfaatkan dengan baik akses listrik yang ada. Jaga dan rawat jaringan listrik PLN yang sudah terbangun agar selalu aman dan dapat berfungsi dengan baik, ujar Bupati.
No Results
Menteri BUMN Tutup Apkasi Otonomi Expo 2021, Tanggamus Raih Dua Prestasi
22 Oktober 2021
Bupati Dewi Handajani Hadir Secara Langsung Pada Pembukaan AOE di Istana Bogor
21 Oktober 2021
Apkasi Otonomi Expo 2021, Mendagri Tito Kunjungi Stan Kabupaten Tanggamus
20 Oktober 2021
Pemprov Lampung Melalui Balitbangda, Evaluasi Capaian Indeks Inovasi Daerah
15 Oktober 2021
Pemkab Tanggamus Melalui Bappelitabang Lakukan Kunjungan Ke Balitbang Kemendagri
14 Oktober 2021