SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI BAPPELITBANG TANGGAMUS

Jumat, 17 September 2021

Berita Utama

BUPATI TANGGAMUS MENARGETKAN 500 RUMAH TIDAK LAYAK HUNI MENDAPAT BANTUAN PROGRAM BEDAH RUMAH SETIAP TAHUNNYA

Kamis, 08 Juli 2021

KOTA AGUNG–Bupati Tanggamus menargetkan minimal 500 rumah tidak layak huni mendapat bantuan program bedah rumah setiap tahunnya. Hal tersebut disampaikan oleh bupati pada saat menyerahkan bantuan bedah rumah di Pekon Kampung Baru, Kecamatan, Kotaagungtimur, Kamis (8/7).

Bupati menyampaikan bahwa program bantuan bedah rumah merupakan salah satu program kerja 55 AKSI Bupati dan Wakil Bupati Tanggamus. Yang mana tujuannya sendiri ialah agar masyarakat dapat menempati rumah dalam kondisi yang layak huni, meningkatkan taraf kesehatan masyarakat serta faktor lainnya.

“Secara bertahap pekon yang ada di kecamatan lainnya juga akan dibantu, sebelumnya akan dilakukan survey melibatkan kecamatan, pekon melihat mana yang akan kita prioritaskan, karena tidak mungkin bisa sekaligus melainkan bertahap,”kata Bupati.

Bunda Dewi menambahkan adapun prosedur pengajuan bantuan bedah rumah, ialah dari manapun sepanjang pengajuan bedah rumah tersebut sesuai dengan kriteria, setelah diajukan tahapan selanjutnya ialah akan dilakukan survey oleh dinas terkait, dan minimal target program rumah dalam setahun berjumlah 500 rumah.

“Tahun kemarin justru melampaui dari jumlah yakni 800 rumah. Berdoa mudah-mudahan tahun ini kita bisa membedah rumah lebih dari 500,”ujarnya.

Sementara itu, Kepala Pekon Umbul Buah Zudarwansyah menyampaikan terima kasih kepada Bupati yang telah membantu warga pekonnya sehingga mendapatkan bantuan bedah rumah, kedepan ia berharap bantuan serupa dapat kembali digulirkan.

“Kita berharap kedepan bantuan bedah rumah khususnya di Pekon Umbul Buah ini bertambah jumlahnya, karena masih banyak masyarakat yang masih membutuhkan,”ujarnya

Hal senada disampaikan oleh kepala pekon Tanjung Anom, Sumardi. Ia mengatakan bahwa bantuan bedah rumah tersebut sangat dirasakan manfaatnya secara langsung oleh masyarakat, ia menginginkan program bedah rumah tersebut terus dilaksanakan sehingga taraf kehidupan masyarakat menjadi lebih baik.

“Ya harapan kita jumlah penerima bedah rumah meningkat jumlahnya, karena masih ada warga kita membutuhkan, disamping itu program lainnya melalui DD juga kita peruntukan bagi masyarakat baik sarana air bersih dan lain lain,”terangnya.

Bantuan bedah rumah sendiri dilaksanakan di dua kecamatan yang tersebar di enam pekon, yakni Pekon Campang, Kecamatan Kotaagung, Pekon Tanjung Anom, kecamatan Kotaagung Timur, Pekon Umbul Buah, serta Pekon Kampung Baru, Kotaagung Timur. Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala Bidang Kabid Perumahan dan Pemukiman. Ari Yudha, Camat Kotaagung Timur Yulinarti, Uspika kecamatan, dan aparatur pekon.

No Results
BUPATI SAMPAIKAN NOTA KUPA-PPAS APBD P 2021
13 September 2021
TELURKAN PROGRAM KLINIK PAK RT, BERIKUT INI FUNGSI KERJANYA UCAP KEPALA BAPELITBANG KABUPATEN TANGGAMUS
12 September 2021
BUPATI SERAHKAN 12 KAPAL AMBULANS PEKON
09 September 2021
PEMKAB TANGGAMUS MELAKSANAKAN STANDAR KEPATUHAN PELAYANAN PUBLIK
07 September 2021
SEKDA LAUNCHING PROGRAM KLINIK PAK RT YANG DISELENGGARAKAN BAPPELITBANG KABUPATEN TANGGAMUS
02 September 2021