SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI BAPPELITBANG TANGGAMUS

Selasa, 26 Oktober 2021

Berita Utama

BUPATI TANGGAMUS MENGIKUTI PRESENTASI DAN WAWANCARA KOMPETISI INOVASI PELAYANAN PUBLIK TAHUN 2021

Kamis, 01 Juli 2021

Kota Agung  – Bupati Tanggamus Hj. Dewi Handajani, menghadiri Presentasi dan Wawancara Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik dilingkungan Kementerian / Lembaga, Pemerintah Daerah, BUMN Tahun 202. Yang dilaksanakan secara virtual, bertempat di ruang meeting Bupati, Kamis (01/07/2021).

Dihadapan Tim Panel Independen Bupati memaparkan materi terkait dengan hal Inovasi yang dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Tanggamus terutama Pelayanan Dasar Kesehatan bagi Lanjut Usia (Lansia).

Alhamdulillah ..! Dalam Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik Tahun 2021, dimana Kabupaten Tanggamus termasuk salah satu nominator Top 99, yang diwakili oleh Puskesmas Siring Betik Kecamatan Wonosobo dengan program “Senja Indah Sejahtera yang menjadi impian dan asa di akhir hayat”.

Sebetulnya ini merupakan program layanan kesehatan yang dikhususkan bagi Lanjut Usia, yaitu berupa layanan Home Care, dimana kita menjemput bola dengan petugas kesehatan yang mendatangi para Lansia.

Jadi mereka Para Lansia kita perhatikan kesehatannya, juga perhatikan kasih sayang, semoga dengan program ini para Lansia semakin sehat dan memiliki harapan hidup lebih panjang, ujar Bupati.

Bupati berharap program ini dapat dilaksanakan di Puskesmas-Puskesmas lainnya di Kabupaten Tanggamus.
“Saya berharap program ini dapat dilaksanakan secara optimal oleh Puskesmas-Puskesmas yang lain di Kabupaten Tanggamus. Tidak menutup kemungkinan program ini diadopsi oleh daerah lain, bahkan negara lain dimana petugas kesehatan mendatangi para Lansia”, harap Bupati.

Juara bukanlah tujuan akhir, tetapi terpenting program ini dapat berjalan.
“Juara bukanlah tujuan akhir, tetapi harapan saya program ini dapat berjalan, Kesehatan lansia dapat terpantau, serta harapan hidupnya lebih panjang”, ujar Bupati.

Namun bila kemudian program ini mendapat apresiasi dan mendapat reward penilaian, dengan adanya kompetisi Inovasi Pelayanan Publik Tahun 2021, dan masuk dalam Top99 untuk menuju ke-45, saya berharap program ini menjadi program inovasi terbaik se-Indonesia, ungkap Bupati Dewi Handajani.

No Results
Menteri BUMN Tutup Apkasi Otonomi Expo 2021, Tanggamus Raih Dua Prestasi
22 Oktober 2021
Bupati Dewi Handajani Hadir Secara Langsung Pada Pembukaan AOE di Istana Bogor
21 Oktober 2021
Apkasi Otonomi Expo 2021, Mendagri Tito Kunjungi Stan Kabupaten Tanggamus
20 Oktober 2021
Pemprov Lampung Melalui Balitbangda, Evaluasi Capaian Indeks Inovasi Daerah
15 Oktober 2021
Pemkab Tanggamus Melalui Bappelitabang Lakukan Kunjungan Ke Balitbang Kemendagri
14 Oktober 2021