SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI BAPPELITBANG TANGGAMUS

Rabu, 08 Desember 2021

Berita Utama

MENTERI BUMN TUTUP APKASI OTONOMI EXPO 2021, TANGGAMUS RAIH DUA PRESTASI

Jumat, 22 Oktober 2021

Jakarta  – Menteri BUMN Eric Tohir Menutup Apkasi Otonomi Expo (AOE) 2021. Kabupaten Tanggamus meraih dua prestasi. Juara 1 Putri Otonomi Daerah Tingkat Nasional dan Juara 1 Stand Terinovatif, Jum’at (21/10/2021).

Dalam sambutannya Eric Tohir mengatakan, bahwa pandemi covid-19 ini telah menhantam sendi-sendi kehidupan kita tidak hanya kesehatan tapi juga ekonomi dan juga menciptakan kesenjangan yang sangat mengkhawatirkan.

Dalam kondisi seperti ini UMKM dan ekonomi rakyat ini harus dibangkitkan, karena kita sebagai pimpinan tidak boleh terbelenggu pada situasi yang bertahan justru harus mendorong supaya ini bangkit.

BUMN saat ini juga mengalami situasi yang sangat berat oleh karena itu BUMN melakukan transformasi yang sangat signifikan, ungkap Eric Tohir.

Rangkaian acara penutupan Apkasi Otonomi Expo (AOE), juga di umumkan para pemenang stand terbaik sesuai dengan kategorinya dan Kabupaten Tanggamus meraih Juara 1 Stand Terinovatif. sedangkan Juara Umum Stand pada Apkasi Otonomi Expo tahun ini adalah Kabupaten Jember.

Untuk pemilihan Puteri Otonomi Daerah Tingkat Nasional dan setelah melalui proses perjalanan panjang rangkaian pemilihan Puteri Otonomi Daerah dari tingkat Kecamatan, hingga kabupaten akhirnya Kabupaten Tanggamus mendapatkan Juara 1 Puteri Otonomi Daerah Tingkat Nasional atas nama Mega Diana Zam Zam, yang merupakan pertama kalinya Kabupaten Tanggamus berkesempatan meraih prestasi ini.

Pada kesempatan dalam jamuan makan malam di Manhattan Hotel Jakarta, Bupati Tanggamus Dewi Handajani mengucapkan selamat atas 2 prestasi yang telah diraih oleh Kabupaten Tanggamus dalam kegiatan Apkasi Otonomi Expo dan berharap dapat menjadi motivasi untuk Kabupaten Tanggamus menjadi lebih baik lagi, dan mengucapkan terima kasih atas kerjasama tim yang solid mulai dari persiapan pelaksanaan AOE hingga pelaksanaan kegiatan dan juga pelaksanaan rangkaian dari kegiatan Puteri Otonomi Daerah dari tingkat Kabupaten hingga tingkat Nasional.

Semoga dengan terpilihnya Mega menjadi Puteri Otonomi Daerah Tingkat Nasional dapat lebih memperkenalkan kekayaan dan potensi potensi yang ada di Kabupaten Tanggamus sehingga Kabupaten Tanggamus lebih dikenal lagi baik di nasional maupun di manca negara, ungkap Bunda Dewi.

Melalui pelaksanaan AOE ini harapannya semoga Apkasi berhasil mengangkat produk-produk UMKM yang ada dimasing masing Kabupaten dan Puteri Otonomi Daerah dapat bersama sama mewujudkan harapan tersebut sehingga mempunyai kontribusi yang kuat untuk membangun daerahnya ungkap Mega.

Hendra Wijaya mengucapkan terima kasih kepada seluruh Perangkat Daerah Kabupaten Tanggamus yang telah bersinergi dalam pelaksanaan kegiatan Apkasi Otonomi Expo (AOE) 2021 hingga membuahkan hasil dengan diraihnya 2 prestasi, semoga dalam kegitan AOE kedepan akan menjadi lebih meningkat lagi imbuhnya

No Results
BUPATI TANGGAMUS DEWI HANDAJANI SERAHKAN BANTUAN UNTUK ANAK DISABILITAS DAN LANSIA TERLANTAR
08 Desember 2021
BUPATI DAN WAKIL BUPATI TANGGAMUS TINJAU SEJUMLAH INFRASTRUKTUR PEMBANGUNAN TRANSPORTASI, PENGAIRAN DAN PENDIDIKAN DI GISTING
06 Desember 2021
Lima Kali Berturut-turut! Tanggamus Juara Umum MTQ Ke-48 Lampung
02 Desember 2021
BUPATI TANGGAMUS DEWI HANDAJANI PIMPIN APEL KESIAPSIAGAAN BENCANA
01 Desember 2021
BUPATI TANGGAMUS DEWI HANDAJANI MENGIKUTI TIGA AGENDA RAPAT PARIPURNA DPRD TANGGAMUS
30 November 2021