Selamat Datang di Website Resmi Bappelitbang Tanggamus

Sabtu, 24 Oktober 2020

Informasi Pembangunan

PEMBANGUNAN GOR MINI TYPE B TAHAP PERTAMA TELAH SELESAI

Senin, 23 Desember 2019

Pembangunan tahap satu (I) Gelanggang Olahraga (GOR) Mini yang berada di Pedukuhan Tulung Langok Pekon Kotaagung Kampung, akhirnya rampung dilaksanakan. Dan akan dilanjutkan kembali pembangunan tahap II tersebut pada tahun 2020 mendatang. Senin, 23/12/19.

Sebelum pembangunan ini selesai, beberapa hari yang lalu Wakil Bupati Tanggamus Hi. AM Syafii S.Ag bersama dengan Kapolres Tanggamus AKBP OCT. Hesmu Baroto S.IK serta Dandim 0424 Tanggamus Letkol Inf Arman Aris Sallo meninjau langsung ke lokasi Pembangunan GOR Mini yang digadang-gadang sebagai sarana-prasarana olahraga terbesar di Tanggamus. Wabup pun menilai  prosesnya pembangunan GOR mini ini berjalan dengan cukup baik, dan berharap pada tahun 2020 GOR mini ini sudah bisa untuj dimanfaatkan.

Kepala Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Tanggamus Hj. Retno Noviana Damayanti ST.MM  didampingi oleh Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK) GOR Mini Ari Yudha. Az.S.T.MT mengatakan bahwa, Pembangunan GOR mini tipe B ini akhirnya telah selesai dilakukan pembangunannya untuk di tahap pertama, kemudian untuk anggarannya sendiri didapat dari dana alokasi khusus (DAK) Tahun 2019 bantuan dari Kementerian RI.

" Pembangunan tahap pertama ini telah selesai dilakukan, adapun terakhir dilakukan penyelesaian pemasangan atap, dan tahap II nanti fokus finising dan Landscape. Kemudian pembangunan tahap III akan dilakukan pemasangan Pagar, Gapura, Taman, serta halaman untuk Parkir. Adapun tahap II akan dilaksanakan pada tahun 2020 mendatang dengan menggunakan dana dari APBD Daerah Tanggamus, "jelasnya.

Selanjutnya, tahap II pembangunan nanti akan difokuskan bagi kelengkapan gedung, lantai serta fasilitas penunjang dan lain sebagainya, untuk sistem pembangunan memang dilakukan secara bertahap dan berkesinambungan. Program ini adalah implementasi demi mewujudkan 55 Aksi program bupati dan wakil bupati Tanggamus dengan tujuan dibangunnya GOR tersebut ialah untuk meningkatkan peran serta daerah melalui Disbudparpora dalam pembangunan dan pengembangan segala potensi dalam bidang olahraga dan kepemudaan, meningkatkan minat berolahraga, mutu dan kualitas, juga untuk meningkatkan prestasi olahraga dikancah regional, nasional maupun internasional demi mengharumkan nama Kabupaten yang berjuluk Bumi Begawi Jejama ini.

" Nanti juga akan dilakukan pembangunan jalan seperti pelebaran arah jalan masuk ke dalam GOR, namun pihaknya bakal terlebih dahulu akan melakukan komunikasi dengan Kodim 0424 karena apabila nanti akan dilakukan pelebaran sebagaian lahan Tanah itu masih milik Makodim 0424 Tanggamus. Kita minta do'anya saja semoga pembangunan ini tahun depan dapat diselesaikan dengan cepat, dengan melihat bajed anggaran daerah kita juga,"Ucapnya.

Retno menambahkan, apabila GOR Mini ini selesai nantinya, banyak aspek positif kedepannya bagi masyarakat sekitar, khususnya ekonomi dapat meningkat dengan berdagang makanan dan minuman ringan, seperti makanan khas Tanggamus, maupun oleh-oleh, di sekitar lokasi atau pun disepanjang jalan menuju lokasi GOR, juga nantinya tidak menutup kemungkinan pelaku UMKM dapat dilibatkan pada saat ada event - event olahraga besar dan lain sebagainya.

" Yang pasti cukup baik dan menjanjikan prospek kedepannya khususnya bagi masyarakat sekitar GOR Mini itu nanti, semoga dengan adanya ini geliat pertumbuhan perekonomian dapat meningkat, sehingga masyarakat yang tadinya nganggur jeli dengan melihat peluang usaha, nah inikan dapat membantu dalam hal perekonomian keluarga.
No Results
Hari Terakhir Asistensi dan Penajaman Program Pembangunan Pra RKA Tahun 2021
21 Oktober 2020
Komandan Brigade Infanteri (Brigif) 4 Marinir/BS Lampung, Kolonel Mar. Nawawi, melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Tanggamus.
20 Oktober 2020
Sekdakab Tanggamus Hamid Heriansyah Lubis meninjau pelaksanaan Asistensi dan Penajaman Program Pembangunan Pra RKA Tahun 2021 Pemkab Tanggamus Hari Kedua
14 Oktober 2020
Bappelitbang Tanggamus Mengdakan Asistensi Penajaman Program Pembangunan (Asistensi Pra RKA) Tahun Anggaran2021
13 Oktober 2020
Kunjungan Pembelajaran Bappeda Provinsi Sumatera Selatan di Kabupaten Tanggamus
12 Oktober 2020