SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI BAPPELITBANG TANGGAMUS

Selasa, 26 Oktober 2021

Berita Utama

PEMKAB TANGGAMUS BERSAMA PCNU GELAR VAKSINASI COVID-19

Kamis, 05 Agustus 2021

Gisting  – Pemerintah kabupaten Tanggamus terus menggenjot pelaksanaan Vaksinasi Covid-19, untuk membangun Herd Immunity (kekebalan kelompok) dan meminimalisir Penyebaran Covid-19 di wilayah Tanggamus.

Salah Satunya,  Vaksinasi covid-19  bersama keluarga besar Pengurus Cabang Nahdhatul Ulama (PCNU) Tanggamus, yang dipusatkan di Aula Gedung PCNU Gisting Atas Kecamatan Gisting, dengan sasaran 100 penerima vaksin. Kamis (5/8/2021)

Wakil Bupati Hi. AM Syafi’i Usai meninjau pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 mengatakan, agar semua pihak khususnya NU, ikut andil dalam memberikan Edukasi kepada masyarakat bahwa Vaksin ini tidak berbahaya.

“Hari ini kita ada 100 peserta, kita minta kepada pengurus NU Monggo Siapa yang mau vaksinasi, Dan pada hari ini untuk tahap pertama. Berharap teman-teman organisasi ini menjadi influencer, juga memberikan testimoni kepada masyarakat kepada teman-teman organisasi bahwa vaksinasi Ini aman,” ucapnya Syafi’i Wakil Bupati Tanggamus.

Menurutnya (Wabup), program Vaksinasi ini akan terus digalakkan kepada masyarakat Tanggamus.

“prinsipnya memang minimal 70% masyarakat divaksin, supaya terbangun head immunity. Tetapi memang karena stok ini terbatas, masyarakat menyesuaikan stoknya,” Terangnya

Masuk Zona Merah, sebagai pemimpin nomor dua di Kabupaten berjuluk Begawi Jejama ini, iya pun tak bosan-bosannya menghimbau kepada warga Tanggamus agar lakukan 3M.

“Ayo taat prokes sebagai bentuk ikhtiar, supaya penularan covid ini cepat selesai. kemudian kita bisa kembali seperti semula, Ekonomi berjalan dan seterusnya. yang perlu harus sama-sama ditumbuhkan bahwa kita harus bergotong-royong, menjadi tanggung jawab bersama pemerintah, masyarakat, organisasi-organisasi dan stakeholder yang strategis. Untuk menyiarkan, menyampaikan, mengajak, untuk menumbuhkan rasa tanggung jawab taat protokol kesehatan,” Tandasnya Wabup

Ditempat yang sama, Samsul Hadi Ketu PCNU Tanggamus menyampaikan terima kasih atas program vaksinasi yang diberikan pemerintah untuk keluarga besar NU Tanggamus.

“Saya memberikan apresiasi dan penghargaan, dan terima kasih setinggi-tingginya kepada pemerintah Kabupaten Tanggamus. Dan tak lupa bapak Wakil Bupati (AM Syafi’i) yang telah memberikan slot pada NU mengikuti vaksinasi,”Ungkapnya mantan Bupati Tanggamus ini

Senada Diucapkan Azwansyah Anggota DPRD Provinsi Lampung, Atas kebersamaan pemda dengan NU Tanggamus dalam rangka pencegahan covid 19. seperti pemberian vaksinasi ini.

“saya ucapkan terima kasih, dari kebersamaan Pemda Tanggamus dengan PCNU Tanggamus. Sehingga dengan kerjasama ini, merupakan langkah langkah yang sangat efektif, untuk mencegah penularan covid 19 kepada masyarakat. Sekaligus memberikan edukasi kepada masyarakat, bahwa vaksinasi ini bagus, itu yang harus digalakkan sekarang ini. sehingga, masyarakat keluarga besar NU tidak termakan dengan bahasa-bahasa yang kurang bagus yang anti vaksin,” pungkas Legislator DPRD prov. lampung fraksi PKB Azuansyah.
No Results
Menteri BUMN Tutup Apkasi Otonomi Expo 2021, Tanggamus Raih Dua Prestasi
22 Oktober 2021
Bupati Dewi Handajani Hadir Secara Langsung Pada Pembukaan AOE di Istana Bogor
21 Oktober 2021
Apkasi Otonomi Expo 2021, Mendagri Tito Kunjungi Stan Kabupaten Tanggamus
20 Oktober 2021
Pemprov Lampung Melalui Balitbangda, Evaluasi Capaian Indeks Inovasi Daerah
15 Oktober 2021
Pemkab Tanggamus Melalui Bappelitabang Lakukan Kunjungan Ke Balitbang Kemendagri
14 Oktober 2021