SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI BAPPELITBANG TANGGAMUS

Jumat, 17 September 2021

Berita Utama

PEMKAB TANGGAMUS TERIMA BANTUAN COVID-19 DARI PERUSAHAAN YANG ADA DI KAB TANGGAMUS

Senin, 26 Juli 2021

Kota Agung  – Pemerintah Kabupaten Tanggamus melalui Seketariat Korpri menerima bantuan, dari perusahaan yang ada di Kabupaten Tanggamus untuk masyarakat terdampak Covid-19, Senin (26/07/2021).


Bantuan tersebut di serahkan langsung oleh perusahaan ke Posko Peduli Covid-19 Kabupaten Tanggamus yang dibentuk atas kerjasama Pemerintah Kabupaten Tanggamus dengan KORPRI Kabupaten Tanggamus.

Posko Covid-19 Tanggamus yang di buka dari tanggal 19 s.d 31 Juli 2021 di bentuk karena semakin meningkatnya penyebaran Covid-19 secara Nasional termasuk di Kabupaten Tanggamus,  berdampak pada banyaknya masyarakat dan Pelayan Masyarakat (ASN/Pegawai Negeri) terpapar Covid-19, saat ini sedang menjalani Isolasi Mandiri (Isoman) maupun yang dirawat di Rumah Sakit.

Bantuan Peduli Covid19 tersebut di terima langsung oleh Sekda Kabupaten Tanggamus Hamid Heriansyah Lubis di Posko Covid-19 Tanggamus yang bertempat di depan Kantor Bupati Tanggamus.

Hamid Heriansyah Lubis mengatakan, Posko Covid-19 Tanggamus tersebut sebagai tempat menerima bantuan yang berasal dari semua kalangan yang ingin berpartisipasi membantu masyarakat Kabupaten Tanggamus yang terdampak Covid-19. Bantuan ini akan langsung diserahkan kepada masyarakat.

Sasaran kami adalah masyarakat yang tidak mendapatkan bantuan sama sekali dari program apapun. Bantuan juga bukan untuk orang miskin saja, tapi masyarakat yang terdampak Covid-19.

“Sifat bantuan hanya sekali, sebab ini bukan program reguler bantuan, dan swasta yang memberikannya pun hanya CSR atau bentuk rasa simpati ke masyarakat, atas dampak virus corona di Tanggamus,”ujarnya.

Turut mendampingi penyerahan bantuan CSR Perusahaan dari Bappelitbang hadir Siti Rahmah selaku Kabid Pemerintahan dan Perekonomian.

Siti Rahmah menyampaikan sampai 26 Juli 2021 sudah ada 6 perusahaan baik BUMN, BUMD dan Swasta yang menyerahkan bantuan ke Posko Covid-19 Kabupaten Tanggamus.

Keenam perusahaan tersebut yakni BPR Syariah Tanggamus, PT. Natarang Mining, PT. Tanggamus Electric Power (TEP), PT. Aneka Usaha Tanggamus Jaya (AUTJ), YBM PLN UID Lampung, PT Japfa Comfeed Indonesia Tbk,

“Bantuan yang terhimpun tersebut akan diserahkan langsung ke masyarakat Kabupaten Tanggamus yang benar-benar membutuhkan dan terdampak oleh Covid-19, selain itu Pemerintah Kabupaten Tanggamus mengucapkan terima kasih atas bantuan dan partisipasinya dalam memberikan bantuannya ke Posko Covid-19 Kabupaten Tanggamus. Semoga bantuan yang di berikan perusahaan dapat bermanfaat bagi masyarakat Kabupaten Tanggamus”.

No Results
BUPATI SAMPAIKAN NOTA KUPA-PPAS APBD P 2021
13 September 2021
TELURKAN PROGRAM KLINIK PAK RT, BERIKUT INI FUNGSI KERJANYA UCAP KEPALA BAPELITBANG KABUPATEN TANGGAMUS
12 September 2021
BUPATI SERAHKAN 12 KAPAL AMBULANS PEKON
09 September 2021
PEMKAB TANGGAMUS MELAKSANAKAN STANDAR KEPATUHAN PELAYANAN PUBLIK
07 September 2021
SEKDA LAUNCHING PROGRAM KLINIK PAK RT YANG DISELENGGARAKAN BAPPELITBANG KABUPATEN TANGGAMUS
02 September 2021