SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI BAPPELITBANG TANGGAMUS

Selasa, 26 Oktober 2021

Berita Utama

RAPAT PARIPURNA DPRD TANGGAMUS,PERSETUJUAN PERDA PENGARUSUTAMAAN GENDER

Kamis, 01 Juli 2021

Kota Agung – Bupati Tanggamus Hj. Dewi Handajani didampingi Wakil Bupati Tanggamus Hi. A M Syafi’i bersama Sekretaris Daerah dan Forkopimda, menghadiri Rapat Paripurna DPRD Tanggamus, dalam rangka Penyampaian Laporan Hasil Pembahasan, Persetujuan DPRD dan Pendapat Akhir Kepala Daerah terhadap Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) Kabupaten Tanggamus, dilaksanakan secara virtual di Rumah Dinas, Kamis sore (01/07/2021).

Bupati dalam sambutannya mengatakankan, Raperda tentang Pengarusutamaan Gender Dalam Pembangunan Daerah Kabupaten Tanggamus, telah disampaikan kepada DPRD Kabupaten Tanggamus pada tanggal 20 Mei 2021, dan siang hari ini telah sampai pada tahapan persetujuan, ujar Bupati.

Atas nama Pemerintah Kabupaten Tanggamus menyampaikan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada seluruh Pimpinan dan Anggota DPRD Kabupaten Tanggamus yang telah membahas dan menyetujui Raperda menjadi Peraturan Daerah (Perda) Pengarusutamaan Gender Dalam Pembangunan Daerah, Ujar Dewi Handajani.

Pengarusutamaan Gender Dalam Pembangunan Daerah ini perlu dibuatkan Perda, karena Persamaan kedudukan antara laki-laki dan perempuan telah dijamin dalam Undang-Undang Dasar, Pasal 27 ayat (1), yang menyatakan bahwa, “segala warga negara bersamaan kedudukannya di dalam hukum dan pemerintahan dan wajib menjunjung hukum dan pemerintahan itu dengan tidak ada kecualinya.” .

Bupati berharap, Perda ini merupakan langkah awal mewujudkan kesetaraan dan keadilan gender.
“Harapan saya, Perda ini menjadi langkah awal dari upaya kita mewujudkan kesetaraan dan keadilan gender, dalam kehidupan berkeluarga dan bermasyarakat,” pungkasnya.

No Results
Menteri BUMN Tutup Apkasi Otonomi Expo 2021, Tanggamus Raih Dua Prestasi
22 Oktober 2021
Bupati Dewi Handajani Hadir Secara Langsung Pada Pembukaan AOE di Istana Bogor
21 Oktober 2021
Apkasi Otonomi Expo 2021, Mendagri Tito Kunjungi Stan Kabupaten Tanggamus
20 Oktober 2021
Pemprov Lampung Melalui Balitbangda, Evaluasi Capaian Indeks Inovasi Daerah
15 Oktober 2021
Pemkab Tanggamus Melalui Bappelitabang Lakukan Kunjungan Ke Balitbang Kemendagri
14 Oktober 2021