SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI BAPPELITBANG TANGGAMUS

Selasa, 26 Oktober 2021

Berita Utama

SAMBUT TAHUN BARU 2020, PEMKAB GELAR PENGAJIAN AKBAR

Senin, 23 Desember 2019


Pemkab Tanggamus menggelar pengajian akbar dalam rangka menyambut tahun baru 2020. Kegiatan yang dipusatkan di Taman Ir. Soekarno Kotaagung Senin (23/12), kegiatan pengajian tersebut mengundang penceramah kondang asal ibu kota Ustadz Hi.Muhammad Subki Al Bughury. 

Turut Hadir dalam pengajian akbar tersebut Wakil Bupati Tanggamus Hi AM Syafii, Ketua DPRD Tanggamus Heri Agus Setiawan, Wakil Ketua I DPRD Tanggamus Irwandi Suralaga, Kapolres Tanggamus AKBP Hesmu Baroto, Dandim 0424 Letkol Inf Arman Aris Sallo, Kepala OPD, Ketua TP PKK Hj Sri Nilawati, Ketua DWP Ny Nuraini, jajaran camat, lurah dan Ustadz Mumuy serta masyarakat Tanggamus. 

Bupati Tanggamus Hj Dewi Handajani dalam sambutannya mengatakan bahwa pengajian akbar untuk menyambut tahun baru 2020 masehi dengan tema Sucikan jiwa bersihkan hati mari mengucap Basmalah Semoga Tanggamus Jaya Berkah dan diridhoi adalah sejalan dengan visi Tanggamus yakni menjadikan Tanggamus yang tangguh, agamis, maju, unggul dan sejahtera. 

 "Komitmen Pemkab Tanggamus adalah membentuk SDM masyarakat yang unggul berahlakul karimah. Selain fisik pemkab juga memberikan bantuan kepada guru ngaji, marbot masjid dan bantuan majelis taklim,"kata Dewi.

Dalam kesempatan tersebut Bupati atas nama Pemkab Tanggamus memohon maaf kepada masyarakat Tanggamus apabila ada kesalahan maupun pelayanan yang belum maksimal. " Maaf kalau selama ini saya dan pak wakil ada kesalahan dan dari pelayanan yang belum maksimal. Tentunya itu menjadi evaluasi dan referensi sehingga kedepan Tanggamus lebih baik lagi dan kita berdoa lagi agar Tanggamus dijauhkan dari bencana,"kata Bunda Dewi sapaan akrab bupati. 

Dihadapan ribuan jamaah dan tamu undangan bupati juga mengatakan bahwa saat ini ada sedikit perubahan di Kecamatan Kotaagung yakni adanya neon box bertuliskan Asmaul Husna. "Sekarang alhamdulillah wilayah Kecamatan Kotaagung sudah ada perubahan menjadi lebih rapi dan tertata ditambah dengan adanya lampu neon box Asmaul Husna, jadi bunda minta agar dijaga dan dirawat dengan baik jangan dirusak," pesan bupati. 

Bupati juga mengimbau kepada warga Tanggamus untuk tidak melakukan kegiatan yang sifatnya hura-hura pada malam pergantian tahun baru. Orang nomor satu dijajaran Pemkab Tanggamus ini mengajak agar dapat mengisi malam pergantian tahun dengan hal positif seperti melantunkan ayat suci Alquran dan bershalawat. 

"Tidak terasa tahun 2019 akan segera berlalu untuk itu saya imbau warga laksanakan kegiatan bermanfaat, hargai umat agama lain yang sedang melaksanakan ibadah dan jaga situasi tetap aman dan kodusif, " kata bupati 

Sementara Ustadz Subki dalam ceramahnya setuju dengan usul bupati tersebut agar malam pergantian tahun baru tidak dilakukan dengan hura-hura. "Sambutlah tahun baru masehi ini dengan perbanyak shalawat insya allah menambah keberkahan,"ujarnya. 

Ustadz Humoris tersebut juga mengaku kagum dengan apa yang dilakukan Pemkab Tanggamus dengan memasang lampu neon box berlafazkan Asmaul Husna." Saya sudah dua kali ke Tanggamus dan dalam kunjungan kedua ini ada yang berbeda saya disambut Asmaul husna. Dengan adanya Asmaul Husna ini  ibu-ibu sepanjang  membaca Asmaul Husna, insyaallah berkah.
No Results
Menteri BUMN Tutup Apkasi Otonomi Expo 2021, Tanggamus Raih Dua Prestasi
22 Oktober 2021
Bupati Dewi Handajani Hadir Secara Langsung Pada Pembukaan AOE di Istana Bogor
21 Oktober 2021
Apkasi Otonomi Expo 2021, Mendagri Tito Kunjungi Stan Kabupaten Tanggamus
20 Oktober 2021
Pemprov Lampung Melalui Balitbangda, Evaluasi Capaian Indeks Inovasi Daerah
15 Oktober 2021
Pemkab Tanggamus Melalui Bappelitabang Lakukan Kunjungan Ke Balitbang Kemendagri
14 Oktober 2021