SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI BAPPELITBANG TANGGAMUS

Selasa, 26 Oktober 2021

Berita Utama

Tanggamus Melaksanakan Fasilitasi RKPD Tahun 2022 dengan Provinsi Lampung

Senin, 21 Juni 2021

Bandar Lampung -Kepala Bappelitbang Tanggamus Hendra Wijaya Mega dan mengikutsertakan 15 Kepala Perangkat Daerah Kabupaten Tanggamus dalam acara Fasilitasi Rancangan Akhir Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten Tanggamus Tahun 2022 yang di Pimpin Kepala Bappeda Provinsi Lampung Mulyadi Irsan di Ruang Rapat Lantai 3 Bappeda Provinsi Lampung sertaTim Fasilitator RKPD Provinsi Lampung Selasa (21/6/2021).

Dalam sambutannya Kepala Bappeda Provinsi Lampung menyampaikan “agar dalam penyusunan RKPD Kabupaten Tanggamus Tahun 2022 dapat dilakukan Pencermatan kembali Target dan Indikator kinerja seluruh Program, Kegiatan dan Sub Kegiatan”.




Dalam kesempatan yang sama, Kepala Bappelitbang Kabupaten Tanggamus Hendra Wijaya Mega, menyampaikan paparan singkat Rancangan Akhir RKPD Kabupaten Tanggamus. Tema Pembangunan Daerah Kabupaten Tanggamus Tahun 2022 yaitu "Pemulihan Ekonomi dan Peningkatan Daya Saing Daerah" Kemudian tema tersebut dijabarkan dalam 5 prioritas pembangunan, sebagai berikut:

1. Memperkuat daya dukung infrastruktur dan konektivitas Kewilayahan.

2. Meningkatkan sumber daya manusiaberkualitas dan berdaya saing.

3. Meningkatkan nilai tambah ekonomi, Kehidupa Sosial, Budaya dan Keagamaan.

4. Mengelola lingkungan hidup yang berkelanjutan dan mitigasi bencana.

5. Meningkatkan tata kelola pemerintahan danMemperkuat stabilitas kamtibmas.

Kepala Bappelitbang Kabupaten Tanggamus Hendra Wijaya Mega, dalam paparannya juga menyampaikan kebijakan-kebijakan Kabupaten Tanggamus tahun 2022 terkait keuangan daerah, yaitu memberikan dorongan terhadap pertumbuhan perekonomian daerah dengan melanjutkan dan memantapkan langkah langkah konsolidasi fiskal daerah. Melaksanakan langkah konsolidasi fiskal daerah melalui optimalisasi pengumpulan sumber sumber pendapatan daerah. Peningkatan efisiensi dan efektifitas belanja daerah serta peningkatan dan perbaikan manajemen keuangan daerah. Memantapkan kondisi ketahanan fiskal daerah yang berkelanjutan. Mengatasi masalah-masalah mendasar yang menjadi prioritas dalam pelaksanaan pembangunan tahun 2022 antaralain, mempercepat pemulihan ekonomi dan kehidupan sosial akibat dampak Pandemi Covid-19.
Sedangkan arah kebijakan makro yang ditempuh yaitu :

1. Mempertahankan Momentum Pertumbuhan Ekonomi.
2. Menjaga Stabilitas Makro Ekonomi.
3. Mendorong Pertumbuhan yang Inklusif dan Berkelanjutan.

Guna Penyempurnaan dalam Penyusunan Dokumen RKPD Kabupaten Tanggamus Tahun 2022 serta sinergitas Program Prioritas Nasional/Program Prioritas Daerah Provinsi Lampung dengan pemerintah daerah Kabupaten Tanggamus dan konsistensi antar dokumen perencanaan pembangunan daerah yang selanjutnya dituangkan dalam Peraturan Bupati Tanggamus tentang RKPD Kabupaten tanggamus tahun 2022

No Results
Menteri BUMN Tutup Apkasi Otonomi Expo 2021, Tanggamus Raih Dua Prestasi
22 Oktober 2021
Bupati Dewi Handajani Hadir Secara Langsung Pada Pembukaan AOE di Istana Bogor
21 Oktober 2021
Apkasi Otonomi Expo 2021, Mendagri Tito Kunjungi Stan Kabupaten Tanggamus
20 Oktober 2021
Pemprov Lampung Melalui Balitbangda, Evaluasi Capaian Indeks Inovasi Daerah
15 Oktober 2021
Pemkab Tanggamus Melalui Bappelitabang Lakukan Kunjungan Ke Balitbang Kemendagri
14 Oktober 2021