SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI BAPPELITBANG TANGGAMUS

Jumat, 20 Mei 2022

Informasi Pembangunan

Wisata Bendungan Batu Tegi Kabupaten Tanggamus Lampung

Selasa, 01 Januari 2019

Bendungan Batu Tegi terletak di Pekon Batutegi, Kecamatan Air Naningan, Kabupaten Tanggamus, Lampung. Bendungan ini merupakan bendungan terbesar se Asia Tenggara. Memiliki luas sekitar 3.560 hektar bendungan ini juga Berada diantara dua bukit.

Bendungan Batu Tegi jaraknya kurang lebih 85 km dari Kota Bandar Lampung. Dari bendungan ini kita dapat melihat hamparan luas air yang menakjubkan. Pemandangan yang disuguhkan membuat penikmatnya berdecak kagum. Udara yang sejuk dan segar juga menambah keindahan tempat ini.

Bendungan ini diresmikan oleh Presiden RI Ke-5, Ibu Megawati Soekarnoputri pada tanggal 8 Maret 2004. . Bendungan ini juga memiliki kapasitas penampungan yang mampu menahan debit air sebanyak 9 juta meter kubik. Bendungan juga berfungsi menyediakan pasokan listrik untuk PLN sebanyak 2x 14 mw di Lampung.


Kita juga dapat menikmati pemandangan bendungan ini melalui Dermaga (Jetty). Dermaga ini melawati jalan yang berkelok-kelok biasanya disebut dengan kelok delapan karena kelokannya dilihat dari atas seperti angka delapan. Dari sini terlihat jelas hampir keseluruhan pemandangan bendungan.

Turun lagi kebawah, terdapat satu buah dermaga Bendungan Batutegi. Tempat ini lah yang biasa orang jadikan spot untuk beristirahat karena kesejukannya. Disediakan pula jasa kapal-kapal kecil yang menawarkan jasa untuk berkeliling bendungan. dengan maksimal penumpang 7-10 orang.

No Results
Bupati Tanggamus Mengikuti Rapat Paripurna DPRD Tanggamus, Agenda LKPJ, Raperda dan LHP Audit BPK
18 Mei 2022
Bupati Dewi Handajani, Hadiri Rakor dan Halal BI Halal TP-PKK Tanggamus
14 Mei 2022
Ketujuh Kalinya Pemkab Tanggamus Meraih Opini WTP dari BPK RI
12 Mei 2022
Bupati Tanggamus Bersama Forkopimda Tinjau Posko Mudik
01 Mei 2022
Bupati Dewi Handajani Kunjungi Bazar Takjil Ramadhan UMKM Expo
28 April 2022