SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI BAPPELITBANG TANGGAMUS

Jumat, 17 September 2021

Visi Misi, Tujuan dan Renstra

VISI RPJMD TAHUN 2018 - 2023


“Tanggamus yang Tangguh, Agamis,  Mandiri, Unggul, dan Sejahtera”


Visi ini memuat lima kata kunci yaitu tangguh, agamis, mandiri, unggul dan sejahtera. Visi ini merupakan cita-cita dan komitmen Bupati dan Wakil Bupati Tanggamus periode 2018-2023.


Masyarakat yang tangguh adalah masyarakat yang kuat, andal, dan pantang menyerah.Tangguh memberikan motivasi dalam melaksanakan hal-hal yang besar untuk mengubah situasi ke arah yang lebih baik.


Masyarakat yang agamis adalah masyarakat yang memiliki pemahaman dan kesadaran beragama sehingga tingkat ketaatan pada ajaran agama makin baik serta memiliki rasa toleransi antar umat beragama.


Mandiri memiliki arti bahwa Kabupaten Tanggamus harus mampu menjalankan pembangunan daerah secara mandiri yang ditopang oleh sumber daya alam yang dimiliki serta pendapatan daerah sebagai pendanaan pembangunan daerah.


Unggul mempunyai konotasi lebih baik, lebih kuat, lebih tangguh, dan lebih ulet daripada lingkungannya, baik dalam skala kawasan maupun regional.Keunggulan dan daya saing mencakup domain perekonomian, sains, dan teknologi, pendidikan, dan civilazation (politik dan hukum).


Masyarakat yang sejahtera adalah masyarakat yang telah terpenuhi kebutuhan hidupnya baik secara jasmani  maupun rohani, dan hidup dalam kedamaian dan ketentraman. 


     

MISI RPJMD TAHUN 2018 - 2023


1. Mewujudkan Tata Kelola Pemerintahan yang Efektif dan Layanan Publik yang Berkualitas

 

Misi ini adalah upaya untuk memantapkan tata kelola pemerintahan yang lebih baik melalui terobosan kinerja secara terpadu,penuh integritas, akuntabel, taat kepada hukum yang berwibawa dan transparan, peningkatan kualitas pelayanan publik yang ditopang oleh efisiensi struktur pemerintahan dan kapasitas pegawai pemerintah yang memadai, didukung dengan sistem informasi dan komunikasi yang  baik, efektif, dan efsien yang  memperluas jangkauan.

 

2. Mewujudkan Sumber Daya Manusia yang Sehat, Cerdas, Unggul, Berkarakter dan Berdaya Saing


Misi ini adalah upaya untuk mewujudkan sumber daya manusia unggul, berkerakter dan berdaya saing melalui pelayanan pendidikan, kesehatan, dan keluarga berencana yang berkualitas, terjangkau, relevan, dan efisien.

 

3. Mewujudkan Pekon Sebagai Titik Berat Pembangunan Bagi Kehidupan Sosial yang Religius dan Ekonomi Kerakyatan yang Berlandaskan Pemberdayaan Masyarakat, Kemitraan, Gotong Royong dan Bhinneka Tunggal Ika


Misi ini untuk mewujudkan desa yang tangguh sehingga dapat menjadi basis pembangunan sosial, ekonomi berbasis kerakyatan, kualitas sumberdaya manusia,kehidupan yang harmonis, keamanan, ketertiban dan ketentraman, yang bersinergi dengan pemberdayaan masyarakat.


4. Mengembangkan Inovasi Sektor Pertanian dan Perikanan dengan Dukungan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi


Misi ini adalah upaya untuk meningkatkan produksi dan produktivitas pertanian dan perikanan, menjamin ketahanan pangan melalui ravitalisasi pertanian dan perikanan melalui dukungan inovasi ilmu pengetahun dan teknologi.


5. Menyediakan Sarana dan Infrastruktur Secara Berkelanjutan dan Berkualitas yang Berkeadilan dan Merata


Misi ini adalah upaya untuk mempercepat pembangunan sarana dan infrastruktur wilayah yang berkualitas guna memperlancar mobilitas dan percepatan pembangunan yang merata. Menjaga dan melestarikan lingkungan hidupyang menjamin pembangunan yang berkelanjutan, serta menjamin perlindungan masyarakat dari ancaman bencana.


6. Mewujudkan Pembangunan dan Pengelolaan Sektor Pariwisata Berbasis Kemasyarakatan dan Potensi Lokal


Misi ini adalah upaya untuk mengembangkan Sektor Pariwisata yang dapat menumbuhkembangkan ekonomi kreatif, kebhinekaan budaya, dan apresiasi karya seni masyarakat. 

 

No Results
BUPATI SAMPAIKAN NOTA KUPA-PPAS APBD P 2021
13 September 2021
TELURKAN PROGRAM KLINIK PAK RT, BERIKUT INI FUNGSI KERJANYA UCAP KEPALA BAPELITBANG KABUPATEN TANGGAMUS
12 September 2021
BUPATI SERAHKAN 12 KAPAL AMBULANS PEKON
09 September 2021
PEMKAB TANGGAMUS MELAKSANAKAN STANDAR KEPATUHAN PELAYANAN PUBLIK
07 September 2021
SEKDA LAUNCHING PROGRAM KLINIK PAK RT YANG DISELENGGARAKAN BAPPELITBANG KABUPATEN TANGGAMUS
02 September 2021