SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI BAPPELITBANG TANGGAMUS

Kamis, 11 Agustus 2022

Berita Utama

Bappelitbang dengan TKPKD Susun Strategi Program Tahun 2023

Selasa, 02 Agustus 2022

TANGGAMUS - Pemerintah Kabupaten Tanggamus melalui Badan Perencanaan Pembangunan Penelitian dan Pengembangan (Bappelitbang) Kabupaten Tanggamus melaksanakan Rapat Tim Koordinasi Penangulangan Kemiskinan Daerah (TKPKD) bersama OPD terkait dan seluruh Kecamatan yang ada di Kabupaten Tanggamus.

Rapat tersebut dilaksanakan di Aula Bappelitbang Kabupaten Tanggamus, Selasa, 02 Agustus 2022.

Pada acara tersebut dipimpin langsung oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan Kabupaten Tanggamus Sukisno yang di damping oleh Kepala Bappelitbang Kabupaten Tanggamus Hendra Wijaya Mega yang diwakili oleh Sekretaris Bappelitbang Kabupaten Tanggamus Bastanta Sebayang, Kepala OPD lainnya yang terkait serta Kecamatan se-Kabupaten Tanggamus.

Dalam sambutannya Asisten Perekonomian dan Pembangunan Kabupaten Tanggamus berpesan kepada seluruh camat, fungsikan kasi kesra di Kecamatan dan Pekon secara maksimal, identifikasikan permasalahan berbasis data untuk membantu Dinas Sosial dan Kesehatan dalam rangka meningkatkan kemiskinan di daerah tersebut.

"Untuk Disnaker maksimalkan tenaga kerja secara lokal. Untuk tahun 2023, seluruh Camat dan OPD agar meningkatkan kreatifitasnya dalam menurunkan angka kemiskinan, karena dipastikan anggaran untuk tahun depan anggaran akan sedikit berkurang dari tahun ini. Sehingga dibutuhkan inovasi-inovasi kebijakan yang mendukung kebijakan daerah dalam penurunan angka kemiskinan," tegasnya.

Lanjutnya, pemberdayaan segala sektor harus dioptimalkan sehingga masyarakat miskin mendapatkan pendapatan harian, mingguan, bahkan bulanan."Dari Dana Desa paling tidak ada dampak bagi pemberdayaan masyarakatnya. DTKS harus transparan dan diketahui seluruh lapisan masyarakat.

No Results
BUPATI DEWI HANDAJANI SAMBUT KEPULANGAN JEMAAH HAJI
03 Agustus 2022
Bappelitbang dengan TKPKD Susun Strategi Program Tahun 2023
02 Agustus 2022
DISBUNNAK TANGGAMUS MULAI VAKSINASI PMK BOOSTER HEWAN TERNAK
01 Agustus 2022
DISDUKCAPIL TANGGAMUS GULIRKAN INOVASI ADMINDUK PASBEN
30 Juli 2022
BUPATI TANGGAMUS DEWI HANDAJANI RESMIKAN PASAR TALANG PADANG
27 Juli 2022