SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI BAPPELITBANG TANGGAMUS

Senin, 28 November 2022

Berita Utama

Bupati Dewi Handajani Resmikan Taman Lalu Lintas Sanika Satyawada

Rabu, 02 November 2022

Tanggamus - Bupati Tanggamus Dewi Handajani, S.E., M.M. menghadiri sekaligus meresmikan Taman Lalu Lintas Sanika Satyawada bersama Kapolres AKBP  Satya Widhy Widharyadi. 

Peresmian berlangsung di kantor Satlantas Administrasi SIM Pekon Bayur, Kecamatan Kota Agung, Rabu 2 Nopember 2022.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Wakil Bupati Hi. AM Syafi'i, S.Ag.; Ketua DPRD Heri Agus Setiawan S.Sos.; mewakili Dandim 0424/Tanggamus Danramil 424-03/Kota Agung Kapten Inf. Juliani Abri, Ketua  Pengadilan Agama dan Ketua Pengadilan Negeri Tanggamus.

Kemudian Asisten III Jonsen Vanissa,  Kepala Dishub Tanggamus Herly Rahman dan siswa TK beserta guru.

Bupati Dewi Handajani pada kesempatan itu mengungkapkan, pemerintah dan masyarakat Tanggamus mengucapkan terima kasih dan juga memberikan apresiasi tinggi kepada institusi

Polres Tanggamus yang telah membangun Taman Lalu Lintas.

Di mana, pembangunan taman ini bertujuan sebagai edukasi dan memberikan pemahaman di bidang

lalu lintas kepada masyarakat, khususnya anak-anakusia dini terkait tertib lalu lintas.

"Agar anak anak kita memahami rambu rambu lalu lintas sehingga beretika lalu lintas yang baik. Kemudian juga menjadi budaya untuk anak-anak kita pada saatnya nanti, mereka akan menjadi pengguna jalan raya yang baik dalam berkendaraan," tegas Dewi Handajani.  

"Jadi ini juga merupakan upaya kongkrit dalam menurunkan angka lakalantas. Dan juga kita berharap ini adalah upaya yang berkesinambungan dan bermanpaat untuk orang banyak," imbuh Dewi Handajani.

Bupati melanjutkan, keberadaan taman lalu lintas ini akan memberikan edukasi yang sangat positif.

Sebab kita tidak bisa merubah karakter ataupun perilaku seseorang dengan instan. Yang terbaik adalah apabila kita memberikan edukasi, kemudian juga memberikan contoh-contoh teladan yang baik kepada anak-anak.

"Jadi sejak usia dini mereka sudah diberikan contoh, juga edukasi. Termasuk bagaimana anak-anak memiliki budaya dan juga etika tertib dalam berlalu lintas," ujarnya.

Artinya keberadaan taman lalu lintas ini diharapkan bisa menjadi sarana ataupun fasilitas yang akan mendukung upaya  agar anak-anak menjadi pelopor bagaimana berlalu lintas yang baik.

Karena kita ketahui saat ini angka kecelakaan lalu lintas cukup tinggi. Banyak anak-anak yang belum memahami bagaimana rambu lalu lintas kemudian juga bagaimana berkendaraan dengan yang baik.

"Saya dan jajaran pemerintah daerah mengapresiasi jajaran Polres Tanggamus diharapkan masyarakat pun akan memanpaatkan sarana edukasi ini dengan baik agar apa yang kita harapkan dapat terwujud," pungkas bupati.

Kapolres Tanggamus AKBP Satya Widhy Widharyadi mengatakan, peresmian taman lalu lintas ini sebagai langkah melaksanakan program Korlantas Mabes Polri.

Selain itu juga, sebagai bentuk edukasi kepada anak-anak sejak usia dini dalam rangka ketertiban lalu lintas dan pemahaman etika berlalu lintas sejak dini.

"Diharapkan pada saatnya nanti, anak-anak tumbuh dewasa dapat memahami peraturan, rambu-rambu lalu lintas serta memahami etik berlalu lintas,” kata AKBP Satya Widhy Widharyadi.

Kapolres menjelaskan, taman lalu lintas yang diberi nama Sanika Satyawada yang diambil dari nama batalyon Alumni Akpol Tahun 2000.

“Sanika Satyawada berasal dari bahasa sangsekerta memiliki arti pemimpin yang dapat dipercaya dan memegang teguh janji,” jelasnya.

Ia menambahkan, sejak diresmikannya taman lalu lintas Sanika Satyawada, kedepannya dapat dipergunakan oleh anak-anak TK untuk belajar.

“Silahkan dipergunakan untuk pendidikan anak TK yang berada di kabupaten Tanggamus,” tutupnya. 

 



No Results
Bupati Tanggamus Dewi Handajani, menghadiri Kegiatan Peringatan Hari Guru Nasional
24 November 2022
Ada Pasar Murah Bersubsidi di Tanggamus, Yuk Kunjungi
23 November 2022
Bupati Tanggamus Sampaikan Presentasi Pada Penilaian IGA 2022
21 November 2022
Kabupaten Tanggamus Masuk Nominasi Penghargaan Innovative Government Award Tahun 2022
17 November 2022
Tim Penilai P3KSS dan GSI Provinsi Kunjungi Tanggamus
16 November 2022