SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI BAPPELITBANG TANGGAMUS

Senin, 28 November 2022

Berita Utama

Bupati Tanggamus Sampaikan Presentasi Pada Penilaian IGA 2022

Senin, 21 November 2022

TANGGAMUS - Bupati Tanggamus Dewi Handajani mengikuti pembukaan penilaian dan pemberian penghargaan Innovative Government Award ( IGA ) tahun 2022.

Pada kegiatan berlangsung secara daring Senin 21 November 2022 sekitar Pukul 16.00 Wib tersebut,  bupati menyampaikan presentasi kepala daerah. 

Bertindak sebagai moderator pada kegiatan tersebut Kepala Badan Strategis Kebijakan Dalam Negeri, Yusharto Huntoyungo , Sekretaris Badan Strategis Kebijakan Dalam Negeri, Kurniasih.

Dengan tim penilai terdiri dari : Kemenko Polhukam, Kemenko PMK, Kemendagri , Kemenpan - RB , Bappenas, BRIN , LAN, UI, UGM dan lainnya.

Pada Presentasi secara virtual itu , Dewi Handajani mengatakan, atas nama Pemerintah Daerah kabupaten Tanggamus,  pihaknya menyambut baik dan mengapresiasi diselenggarakannya kegiatan Innovative Government Award (IGA). 

Inovasi yang kami laksanakan di Kabupaten Tanggamus, difokuskan dalam upaya meningkatkan pembangunan kualitas hidup manusia, dan di lakukan secara terus menerus dalam rangka mencapai kehidupan yang lebih baik. 

Muara dan tujuan utamanya adalah Peningkatan kesejahteraan masyarakat, katanya. 

Jumlah Inovasi Kabupaten Tanggamus Tahun 2022 sebanyak 225 Inovasi terdiri -dari : Pelayanan Publik sebanyak 110 inovasi , tata kelola pemerintahan sebanyak 49 inovasi.

Inovasi daerah lainnya sesuai dengan urusan pemerintahan yang menjadi kewenangan daerah sebanyak 66 inovasi . 

Permasalahan sampah di kabupaten Tanggamus disebabkan oleh semakin banyak nya sumber sampah yang bermunculan.

"Inovasi SIPESTA RATU dan ECO ENZYME merupakan inovasi unggulan untuk mengatasi permasalah sampah yang ada di Kabupaten Tanggamus," ungkap Dewi Handajani.

"Dengan Inovasi ini, kita akan sama-sama belajar mengolah kembali apa yang kita sebut sampah menjadi suatu bentuk yang bernilai, baik dari segi manfaat, ekonomi, dan yang paling utama adalah dapat merubah cara pandang kita terhadap sampah, yaitu sampah bukan lagi sumber musibah, tetapi sampah bisa menjadi berkah," pungkasnya.

Hadir pada kegiatan tersebut diantaranya,  Asisten II Sukisno, Inspektur, Kepala Dinas Kominfo Edi Narimo, kepala dinas Lingkungan Hidup Kemas Amin Yusfi , kepala Bappelitbang Hendra Wijaya Mega, Kepala Dinas Pariwisata Retno Noviana Damayanti, Kepala BPKD Suaidi , Kepala Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura Catur Agus Dewanto, serta para kepala dinas instansi lainnya. 

No Results
Bupati Tanggamus Dewi Handajani, menghadiri Kegiatan Peringatan Hari Guru Nasional
24 November 2022
Ada Pasar Murah Bersubsidi di Tanggamus, Yuk Kunjungi
23 November 2022
Bupati Tanggamus Sampaikan Presentasi Pada Penilaian IGA 2022
21 November 2022
Kabupaten Tanggamus Masuk Nominasi Penghargaan Innovative Government Award Tahun 2022
17 November 2022
Tim Penilai P3KSS dan GSI Provinsi Kunjungi Tanggamus
16 November 2022