SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI BAPPELITBANG TANGGAMUS

Kamis, 11 Agustus 2022

Berita Utama

MASUK 10 BESAR NASIONAL PENILAIAN PPD TAHUN 2022, BAPPELITBANG TANGGAMUS LAKUKAN RAPAT PERSIAPAN PENILAIAN PPD TAHAP III

Jumat, 25 Maret 2022

Kota Agung – Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan (Bappelitbang) Kabupaten Tanggamus melaksanakan Rapat Persiapan Penilaian Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD) Tahun 2022 di Ruang Rapat Bappelitbang Kabupaten Tanggamus, Jumat (25/3/ 2022).

Rapat dibuka oleh Kepala Bappelitbang Kabupaten Tanggamus, Hendra Wijaya Mega. Dihadiri beberapa instansi terkait yaitu Dinas Kesehatan, Dinas Pendidikan, Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Dinas Ketahanan Pangan, Tanaman Pangan dan Hortikultura, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, Dinas Komunikasi dan Informatika, Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan, Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah, Perindustrian dan Perdagangan, Sekretariat Daerah Kabupaten Tanggamus, Kecamatan Gunung Alip, Puskesmas Kedaloman, Puskesmas Sanggi, Puskesmas Pasar Simpang, Puskesmas Putih Doh, Puskesmas Talangpadang dan Puskesmas Sudimoro.

PPD merupakan penghargaan yang diberikan kepada pemerintah tingkat provinsi, tingkat kabupaten dan kota, yang telah berhasil dalam menyusun dokumen perencanaan serta capaian pembangunan yang terbaik.

Penghargaan ini diberikan oleh Pemerintah Pusat melalui Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional/Bappenas.

Penghargaan Pembangunan Daearah (PPD) Tahun 2022 merupakan rangkaian evaluasi pembangunan daerah yang meliputi 3 tahap utama yaitu Tahap 1 yaitu Penyampaian Dokumen RKPD dan Inovasi dengan bobot 30%. Tahap 2 Presentasi dan Wawancara dengan bobot 25%. Tahap 3 Verifikasi dengan bobot 45%.

Kabupaten Tanggamus telah melalui 2 tahap penilaian dan berhasil masuk ke 10 besar tahap III Verifikasi Kategori Kabupaten.

Pada tahap verifikasi ini dilakukan konfirmasi dan penggalian informasi lebih mendalam dari perspektif stakeholders lain di luar Bappelitbang Kabupaten Tanggamus.

Cakupan penilaian Tahap III Kabupaten terdiri dari 22 indikator yang meliputi 3 aspek yaitu pencapaian, perencanaan, dan inovasi.

Penilaian verifikasi akan dilaksanakan secara hybrid melalui pelaksanaan FGD secara online dan kunjungan lapangan, yang akan diselenggarakan pada Senin – Selasa, 11 – 12 April 2022.

No Results
BUPATI DEWI HANDAJANI SAMBUT KEPULANGAN JEMAAH HAJI
03 Agustus 2022
Bappelitbang dengan TKPKD Susun Strategi Program Tahun 2023
02 Agustus 2022
DISBUNNAK TANGGAMUS MULAI VAKSINASI PMK BOOSTER HEWAN TERNAK
01 Agustus 2022
DISDUKCAPIL TANGGAMUS GULIRKAN INOVASI ADMINDUK PASBEN
30 Juli 2022
BUPATI TANGGAMUS DEWI HANDAJANI RESMIKAN PASAR TALANG PADANG
27 Juli 2022