SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI BAPPELITBANG TANGGAMUS

Jumat, 20 Mei 2022

Berita Utama

PENILAIAN TAHAP III PPD TAHUN 2022 TANGGAMUS DILAKUKAN MELALUI FGD DAN PENINJAUAN LAPANGAN

Senin, 11 April 2022

Kota Agung  – Pemkab Tanggamus sambut rombongan Tim Penilai Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD) Tahun 2022 mengunjungi Kabupaten Tanggamus, terdiri dari Tim Penilai Independen (TPI), Tim Penilai Utama (TPU) dan Tim Penilai Teknis (TPT), di Ruang Rapat Utama Sekretariat Bupati, secara virtual zoom miting, Senin (11/4/2022).

Penilaian tahap III ini, merupakan tindak lanjut lolosnya Tanggamus masuk dalam 10 besar kabupaten/kota yang lolos ke penilaian tahap tiga.

Terkait hal ini, Pemkab Tanggamus melalui surat undangan tertanggal 5 April yang ditanda tangani Bupati Tanggamus Dewi Handajani menyebutkan, menindaklanjuti surat Deputi Bidang Pemantauan, Evaluasi dan Pengendalian Pembangunan Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional / Bappenas RI Nomor: 03581/PP.08.01/D.9/T/03/2022 tanggal 23 Maret 2022 perihal Penilaian Tahap III Verifikasi Tingkat Kabupaten PPD Tahun 2022, maka digelar acara Focus Group Discussion (FGD) secara hybrid.

Bupati Tanggamus Dewi Handajani dalam sambutannya menyampaikan Selamat datang kepada para penilai tim indevenden, Tim Penilai Teknis dan Tim Sekretariat PPD Nasional di Bumi Begawi Jejama Kabupaten Tanggamus, sebuah kabupaten yang sering
disebut juga sebagai “Tangga Menuju Surga”, hal ini merupakan kebanggaan tersendiri bagi kami, diberikan kesempatan untuk dinilai pada Proses Penilaian Tahap III Penghargaan Pembangunan Daerah Tahun 2022.

Saya selaku Kepala Daerah sangat mendukung
dan meng-apresiasi diselenggarakannya penilaian ini, karena akan semakin memacu seluruh komponen di Kabupaten Tanggamus
untuk menggali dan mengembangkan potensi daerah yang dimiliki dengan menyusun perencanaan pembangunan yang lebih baik, konsisten, komprehensif, terukur, dan dapat dilaksanakan untuk mencapai target pembangunan yang telah ditetapkan.

Untuk itu, Kami mewakili jajaran Pemerintah
Kabupaten Tanggamus mengucapkan terima kasih yang tak terhingga atas kepercayaan dari seluruh jajaran Bappenas dan Tim Penilai, semoga Kabupaten Tanggamus dapat mengikuti verifikasi lapangan dengan
baik dan lancar.

Ada pun pelaksanaan penilaian PPD melalui FGD secara hybrid tersebut meliputi peninjauan pada ambulans pekon, pelayanan kesehatan bagi lansia (Program Kartu Lansia Tanggamus), program unggulan obyek pariwisata, program unggulan reformasi birokrasi dan launching podcast Reformasi Birokrasi Mendengar.

Selanjutnya, Selasa (12/4), Tim penilai PPD melakukan kunjungan ke lokasi inovasi dan program unggulan.

Meliputi kunjungan di lokasi inisiator inovasi Bumil Ceria di puskesmas, kunjungan di lokasi pelaksanaan inovasi Bumil Ceria di posyandu dan kunjungan di lokasi program unggulan pertanian padi organik.

“Selanjutnya, kunjungan di lokasi program unggulan pariwisata, UMKM dan pertanian. Kunjungan di lokasi program unggulan UMKM di UMKM Center dan di lokasi program unggulan peternakan Kambing Saburai, “tutup Bupati.

Sementara Kepala Bappelitbang Tanggamus Hendra Wijaya Mega mengatakan, inovasi Ibu Hamil Cerdas, Inisiatif dan Aman (Bumil Ceria) didukung 13 inovasi lain yang terkait dan disinergikan dengan Program Unggulan Daerah yang diharapkan pada jangka panjang
mampu meningkatkan kualitas SDM yang berdaya saing sehingga Kabupaten Tanggamus dapat berkontribusi dalam mewujudkan visi Indonesia Emas 2045

Hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Tanggamus Dewi Handajani, ketua DPRD kabupaten tanggamus, para asisten para kepala OPD se-kabupaten tanggamus,Para Pimpinan Instansi Vertikal/ BUMN/ BUMD/
Swasta se-Kabupaten Tanggamus; Ketua Tim Penggerak PKK dan Ketua Dharma Wanita
Persatuan Kabupaten Tanggamus;
Para Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Unsur
Perguruan Tinggi, para camat, kepala pekon se-kabupaten tanggamus, ketua Korut kabupaten tanggamus, ketua BPJS Tokoh Pemuda, Insan Pers dan Unsur Ormas se-Kabupaten Tanggamus dan peserta FGD yang mengikuti secara daring maupun luring.

No Results
Bupati Tanggamus Mengikuti Rapat Paripurna DPRD Tanggamus, Agenda LKPJ, Raperda dan LHP Audit BPK
18 Mei 2022
Bupati Dewi Handajani, Hadiri Rakor dan Halal BI Halal TP-PKK Tanggamus
14 Mei 2022
Ketujuh Kalinya Pemkab Tanggamus Meraih Opini WTP dari BPK RI
12 Mei 2022
Bupati Tanggamus Bersama Forkopimda Tinjau Posko Mudik
01 Mei 2022
Bupati Dewi Handajani Kunjungi Bazar Takjil Ramadhan UMKM Expo
28 April 2022