SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI BAPPELITBANG TANGGAMUS

Senin, 28 November 2022

Berita Utama

Tim Penilai P3KSS dan GSI Provinsi Kunjungi Tanggamus

Rabu, 16 November 2022

Tanggamus - Tim penilai lomba program terpadu Peningkatan Peranan Perempuan Menuju Keluarga Sehat Sejahtera (P3KSS) dan Gerakan Sayang Ibu (GSI) tingkat Provinsi Lampung mengunjungi Pekon Tanjung Jati, Kecamatan Kotaagung Timur, Tanggamus Tanggamus, Rabu 16 November 2022.

Rombongan disambut Bupati Dewi Handajani dan Wakil Bupati AM Syafi'i, Ketua DPRD Heri Agus Setiawan, Ketua TP PKK Sri Nilawati dan Ketua Dekranasda Tanggamus Nur'aini.

Turut hadir Kepala Dinas Kominfo Tanggamus Edi Narimo serta para kepala dinas, instansi, badan dan bagian, camat, kepala pekon serta para kader P3KSS dan GSI.

Tim penilai P3KSS dan GSI tingkat Provinsi Lampung Renny Maisari mengatakan, tim dibagi dua. Untuk tim penilai P3KSS berjumlah delapan personel.

Unsur yang dinilai meliputi bidang pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak, bidang koperasi, UMKM Kesehatan, pertanian, PKK dan lainnya.

Penilaian ini merupakan lanjutan dari penilaian kader sebelumnya telah dilakukan di Provinsi Lampung yang telah menyampaikan dan memaparkan pelaksanaan P3KSS dan GSI di Tanggamus. 

Dari penilaian tersebut terpilih enam kabupaten/kota untuk dilakukan verifikasi lapangan. Salah satunya Kabupaten Tanggamus.

”Tujuannya adalah untuk mengkroscek atau melihat secara langsung kebenaran dari penyampaian laporan kader yang disampaikan pada penilaian tahap awal,” kata Renny Maisari.

Semenara GSI bertujuan menekan angka kematian ibu dan anak di tingkat pekon serta kelurahan.

Bupati Dewi Handajani ketika dikonfirmasi mengatakan, pada tahapan penilaian sebelumnya Tanggamus masuk enam besar dari 15 kabupaten/kota di Lampung.  

”Dan hari ini dilakukan verifikasi lapangan. Harapan saya, mudah-mudahan dari hasil verifikasi lapangan nantinya Kabupaten Tanggamus menjadi yang terbaik,” kata Dewi Handajani.

Namun yang utama, terus Dewi Handajani, tidak hanya semata-mata verifikasi lapangan dan penilaian. Ini merupakan kesempatan untuk mendapatkan pembinaan dan pengarahan dari tim provinsi yang memang selama ini terus dilakukan. 

"Jadi saya pesankan kepada jajaran dan para kader, manfaatkan kesempatan ini dengan sebaik baiknya untuk menimba ilmu. Menambah wawasan pengetahuan dan memperbaiki kinerja kita dan hal-hal yang masih perlu ditingkatkan lagi,” tegas Dewi Handajani.

Intinya, dengan penilaian P3KSS dan GSI ini, masyarakat Kabupaten Tanggamus akan lebih baik lagi di segala bidang. Baik pendidikan, kesehatan, ekonomi kerakyatan, peranan kaum perempuan dan lainnya. 

Terpisah, Ketua TP PKK Tanggamus Ny. Sri Nilawati dikonfirmasi mengatakan, Insya Allah telah siap untuk diverifikasi. 

Sebab memang TP PKK selama ini terus melakukan pembinaan di berbagai bidang.

No Results
Bupati Tanggamus Dewi Handajani, menghadiri Kegiatan Peringatan Hari Guru Nasional
24 November 2022
Ada Pasar Murah Bersubsidi di Tanggamus, Yuk Kunjungi
23 November 2022
Bupati Tanggamus Sampaikan Presentasi Pada Penilaian IGA 2022
21 November 2022
Kabupaten Tanggamus Masuk Nominasi Penghargaan Innovative Government Award Tahun 2022
17 November 2022
Tim Penilai P3KSS dan GSI Provinsi Kunjungi Tanggamus
16 November 2022